rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Rasanya Iya

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Ada tiga momen yang dicatat dengan tinta emas dalam perjalanan hidup ini. Yakni, catatan hari kelahiran, hari pernikahan dan hari kematian. Ketiga peristiwa tersebut semuanya mengeluarkan air mata. Maka itu, saat momen bahagia hari pernikahan semua teman dan sahabat semasa SD, SMP, SMA serta teman kuliah diundang untuk hadir. Cuma ingat,

Tidak semua orang yang menghadiri pernikahan akan menikah.

Berbeda dengan kematian. Suatu saat masing-masing kita akan sampai pada batas akhir kehidupan dunia. Jika saat menikah yang hadir belum tentu semuanya menikah. Tetapi semua yang menghadiri pemakaman pasti akan dimakamkan.


Pemakaman. (Foto: Mitradi HFA)

Semua dalam catatan dan genggaman Allah. 4 hal yang tidak kita ketahui kecuali Allah Yang Maha Tahu yaitu, jodoh, maut, balak dan rezeki. Tetaplah berusaha, bekerja, beribadah dan berdoa. Biarlah Allah yang Maha Menentukan segalanya. Insha Allah bila kelak wafat masing-masing kita diambil Allah dalam keadaan husnul khatimah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِنَّ رُوْحَ الْقُدْسِ نَفَثَ فِي رُوْعِيْ أَنَّ نَفْسًا لَنْ تَمُوْتَ حَتَّى تَسْتَكْمِلَ رِزْقَهَا فَاتَّقُوْا اللهَ وَأَجْمِلُوْا فِي الطَّلَبِ (رواه الحاكم والبيهقي وأورده القضاعي في مسند الشهاب بلفظه)

Maknanya: “Sesungguhnya Jibril menyampaikan wahyu ke hatiku bahwa seseorang tidak akan mati sehingga menyempurnakan rezekinya, maka bertakwalah kepada Allah dan carilah rezeki dengan cara yang baik” (HR al-Hakim, al-Baihaqi)

Pagar Dewa, 29072023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait