rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Mata dan Telinga

 


GUDATAnews.com, Bengkulu Masing-masing Allah beri kita panca indra, di antara panca indra tersebut adalah mata dan telinga. Kalaulah kita sudah Allah berikan dan punya dua mata, lantas mengapa kita suka melihat orang lain dengan dua telinga?

Kita sering salah bergaul dan bersikap pada teman, sehabat bahkan kepada keluarga sendiri karena lebih dominan menggunakan telinga padahal mata kita amat jelas melibat. Oleh karena itu perlakukanlah orang lain, siapapun itu. Teman, sahabat atau keluarga sendiri, sesuai dengan apa yang kita lihat, bukan apa yang kita dengar.

Tidak sedikit yang rusak hubungan pada sesama hanya lantaran mengandalkan dua teliga padahal di mata kita amat terlihat baik, tulus dan perhatian. Al Hujarat 6

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنْ جَاۤءَكُمْ فَاسِقٌۢ بِنَبَاٍ فَتَبَيَّنُوْٓا اَنْ تُصِيْبُوْا قَوْمًاۢ بِجَهَالَةٍ فَتُصْبِحُوْا عَلٰى مَا فَعَلْتُمْ نٰدِمِيْنَ

Wahai orang-orang yang beriman! Jika seseorang yang fasik datang kepadamu membawa suatu berita, maka telitilah kebenarannya, agar kamu tidak mencelakakan suatu kaum karena kebodohan (kecerobohan), yang akhirnya kamu menyesali perbuatanmu itu.

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait