rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Rahman Mendoakan Murid dan Mengajar dengan Ikhlas

 

Rahman Hamid, Guru Pendidikan Agama Islam SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Salah satu cara agar murid mudah menerima materi pelajaran di kelas yakni dengan mendoakan murid dan guru mengajar dengan ikhlas,’’ kata Rahman Hamid, Guru Pendidikan Agama Islam SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Alumni Madrasah Aliyah (MA) Ja alHaq Kota Bengkulu ini menjelaskan, tugas seorang guru hanya mendoakan anak didik tersebut dan selalu didoakan di setiap bersujud kepada Allah SWT. Selain itu, tugas seorang guru hanya mengajar dan berbagai ilmu.

‘’Berdasarkan pendapat Mbah Maimoen Zubair bahwa masalah murid atau anak didik tersebut menjadi pintar, itu bukan urusan seorang guru melainkan urusan Allah SWT,’’ urai Rahman yang kini kuliah di Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Pengagum Nabi Muhammad SAW ini menambahkan, ia menjalani rutinitas sebagai guru di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu sejak 1 Juli 2021 dengan alasan ingin berbagi ilmu yang telah ia peroleh selama belajar di Pondok Pesantren dan di Perguruan Tinggi.

Kiprah anak bungsu dari 6 bersaudara dari pasangan Sunan dan Murnaini ini didukung pengalaman saat aktif sebagai anggota Gerakan Pramuka di MA Ja alHaq dan Himpunan Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam. Bahkan, ia pernah mengikuti Perkemahan Regu Penggalang Nasional.

Sebelum merantau ke Kota Bengkulu, pemiliki prinsip hidup ‘jujur’ yang gemar olahraga tenis meja,  suka semua menu makanan, senang warna ungu dan hijau ini, menyelesaikan pendidikan  di SD Negeri 3 Padang Guci dan MTs Negeri 1 Bintuhan Kabupaten Kaur. (Mitradi HFA)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait