rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Ersa Berupaya Pembelajaran Harus Kreatif dan Terus Diulang

 

Ersa Novika Irawan, Guru Kelas 2B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu – ‘’Upaya agar murid mudah menerima pelajaran antara lain dengan cara  pembelajaran harus kreatif dan terus diulang sehingga anak didik tidak mudah lupa,’’ kata Ersa Novika Irawan, Guru Kelas 2B SD Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu.

Anak ketiga dari 4 bersaudara dari pasangan Bambang Irawan dan Siti Atiqa Dina ini menjelaskan, hal tersebut sebagai upaya para guru untuk mencerdaskan anak bangsa pada umumnya dan semua murid SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu pada khususnya.

‘’Prinsip kita sebagai guru harus berani mencoba dan selalu belajar bagaimana cara menjadi guru yang menginspirasi,’’ ungkap Bu Guru berkaca mata yang berkeinginan menjadi guru yang disenangi dan menginspirasi para murid.

Sarjana (S-1) Bahasa Inggris Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang lulus dengan nilai terbaik ini menceritakan,  setelah bergabung di SD Fatma Kenanga Kota Bengkulu mulai Agustus 2020, ia mendapatkan keluarga baru yang bisa merangkul dengan baik.

Bu Guru Ersa yang mengidolakan orangtuanya , berkeinginan menunaikan Ibadah Haji dan mengHajikan orangtuanya ini ikut Risma, OSIS dan Gerakan Pramuka saat sekolah serta bergabung di Himpunan Mahasiswa (Esamub) ketika kuliah.

Warga Kelurahan Sawah Lebar Kota Bengkulu yang suka warna pastel, hobi jalan-jalan, senang menu tongseng, cokelat dan ice cream ini merupakan alumni TK Aisyiyah, SD Negeri 8, SMP Negeri 2, dan SMA Negeri 1 Kota Bengkulu. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait