rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Bembo yang Ingin Jadi Dokter Ajarkan Kesabaran dan Kasih Sayang

 

Bembo bersama Sang Bunda. (Foto: Dokumen)

GUDATAnews.com, Kota Bengkulu - ‘’Saya ingin jadi dokter,’’ ungkap Bembo, sapaan akrab dari M Bembo Jaja, anak ketiga dari 4 bersaudara pasangan Bapak Noharli dan Ibu Sri Hartika Tholib, yang pandai bersosialisasi dengan lingkungan sekolah serta sekitarnya.

Anak yang mudah mengingat sesuatu serta gemar olahraga renang ini, kini belajar bersama teman-temannya di  7 SMP Fatma Kenanga Islamic Character School Kota Bengkulu setelah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Dasar pada tahun 2021 lalu.

Penyuka pelajaran Bahasa Inggris  dan ikut aktif latihan memanah dan ekstrakurikuler menulis di sekolahnya ini, sekarang tinggal bersama orangtua di Kelurahan Nusa Indah Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu. Bembo juga pernah mengikuti lomba mewarnai pada ajang peringatan Hari Autis Internasional di Kota Bengkulu.

M Bembo Jaja. (Foto: Mitradi)

Sementara itu. Ibu Sri Hartika Tholib mengaku bangga melahirkan Bembo yang tergolong cerdas meski termasuk anak berkebutuhan khusus karena pernah didiagnosa autis hiperaktif.

Menurut Bunda Sri, Bembo telah mengajarkan ia sebagai orangtua untuk banyak belajar tentang kesabaran dan arti kasih sayang dari seorang anak autis. Tidak semua orangtua dipercaya dan dititip Allah SWT berupa anak autis yang bagaikan malaikat. Beliau pun bahagia atas anugerah terindah tersebut.

Karenanya Bunda Sri berpesan kepada para orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus untuk tidak usah  merasa minder atau malu, tetapi harus selalu semangat karena autis bukan penyakit. Autis akan bisa sembuh dengan sendiri seiring bertambahnya umur anak, asalkan sang anak rajin dan teratur melaksanakan terapi bicara serta perlu disiplin diet makanan.

Semoga Allah SWT mengabulkan cita-cita Bembo yang lahir di Bengkulu 15 Maret 2007, senang makan menu ikan bakar dan suka warna merah. Aamiin. (Mitradi HFA)

Artikel Terkait

Artikel Terkait