rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Info Anak Hilang

 


GUDATAnews.com, Bengkulu - Sering kita baca info anak hilang ada di antaranya  sudah cukup besar. Sudah baligh dan rata-rata perempuan. Ada yang kembali dengan selamat tetapi tidak jarang kita mendapatkan informasi yang tragis.

Jika memang membawa lari anak dara orang tolonglah berkhabar. Sebab, jangan kan hilang atau pergi entah kemana, terlambat pulang saja hati kita sudah was-was. Andai si anak dara pergi dari rumah karena dimarah orangtua tolong lah mengerti karena itu tanda sayang orangtua. Dan mohon dengan sangat si anak dara jangan terlalu mudah berkesimpulan hingga langsung memutuskan pergi dari rumah tanpa meninggalkan pesan.

Pemerintah sudah selayaknya mensosialisasikan adanya tanda bahaya, permohonan minta tolong dengan kode-kode tertentu. Semisal kode 3 jari itu tanda mohon ditolong maka yang melihat kode 3 jari dari anak yang digandeng seseorang langsung berkoordinasi dengan semua pihak terkait dengan memberi informasi ada anak dalam kondisi minta tolong kode 3 posisi dimana. Sebab bisa saja anak tidak bisa berteriak karena ancaman orang yang membawanya dibawah todongan senjata atau ancaman lainnya. Upaya ini perlu dan kejahatan terhadap anak-anak atau remaja bisa diminimalisir.

Pagar Dewa, 31082022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait