rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Sukses dan Bahagia

 

Suasana ibadah di Masjid Agung At Taqwa Kota Bengkulu. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Rencana, konsep atau pekerjaan masing-masing kita boleh saja dan kenyataan memang demikian akan tetapi ukuran sukses serta kebahagiaan masing-masing individu tentu berbeda-beda.

Bila ukuran sukses bagi masing-masing orang adalah harta dan kedudukan. Maka, sedikit sekali orang yang sukses. Ketahuilah bahwa kesuksesan dan kebahagiaan berjalan beriringan. Sukses untuk ukuran kita adalah mendapatkan apa yang telah kita inginkan, sedangkan kebahagiaan adalah menyukai apa yang sudah kita peroleh.

 


Beragam cara pandang tersebut bisa dikatakan benar, namun tidak sepenuhnya benar, dan tidak bisa diterapkan kepada semua manusia. Sebab, sebagian orang memiliki kemampuan terbatas saat harus hidup berada di tengah-tengah orang yang mengartikan sukses seperti itu. Mereka akan merasa tersesak, dan merasa kesepian di tengah keramaian. Di situlah perjuangan hidupnya akan berakhir. Sukses menurut Al Qur'an tertera dalam surat Al Mukminun.

قَدْ أَفْلَحَ الْمُؤْمِنُونَ (1) الَّذِينَ هُمْ فِي صَلاتِهِمْ خَاشِعُونَ (2) وَالَّذِينَ هُمْ عَنِ اللَّغْوِ مُعْرِضُونَ (3) وَالَّذِينَ هُمْ لِلزَّكَاةِ فَاعِلُونَ (4) وَالَّذِينَ هُمْ لِفُرُوجِهِمْ حَافِظُونَ (5). المؤمنون 

Artinya, “(1) Sungguh beruntung orang-orang yang beriman; (2, yaitu) orang yang khusuk dalam shalatnya; (3) orang yang menjauhkan diri dari (perbuatan dan perkataan) yang tidak berguna; (4) orang yang menunaikan zakat; (5) dan orang yang memelihara kemaluannya.” (QS al-Mu’minun: 1-5).

 

Pagar Dewa, 25112022

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait