rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Menuju ke Pertengahan Ramadhan

 

Foto: Mitradi HFA

GUDATAnews.com, Bengkulu - Sepuluh hari sudah kita lewati Ramadhan 1444 Hijriah ini. Meski belum begitu nampak tetapi jumlah jamaah Tarawih sudah mulai menyusut. Apalagi jamaah Subuh. Ternyata penyakit menahun ini tetap berjangkit apalagi nanti di sepuluh akhir Ramadhan.

Ramadhan selalu datang kapada kita selagi dunia belum kiamat, tetapi kita belum tentu akan bertemu dengan Ramadhan yang akan datang. Ramadhan kali ini pun belum tentu dapat kita selesaikan sampai akhir sebab umur kita masing-masing di tangan Allah SWT.

 


Oleh karena itu sempat dan bila perlu paksakanlah untuk Ramadhan kali ini kita laksanakan secara maksimal. Baik puasa, shalat dan segala amalan sunnah selama Ramadhan terlebih lagi di akhir Ramadhan ada bonus pahala yang setara dengan 1000 bulan.

أتاكُم رَمضانُ شَهرٌ مبارَك ، فرَضَ اللَّهُ عزَّ وجَلَّ عليكُم صيامَه ، تُفَتَّحُ فيهِ أبوابُ السَّماءِ ، وتغَلَّقُ فيهِ أبوابُ الجحيمِ ، وتُغَلُّ فيهِ مَرَدَةُ الشَّياطينِ ، للَّهِ فيهِ ليلةٌ خيرٌ من ألفِ شَهرٍ ، مَن حُرِمَ خيرَها فقد حُرِمَ

“Telah datang kepada kalian Ramadhan, bulan yang diberkahi, Allah Ta’ala wajibkan kalian untuk berpuasa padanya, dibukakan padanya pintu-pintu langit, ditutup pintu-pintu neraka Jahim, dan dibelenggu setan-setan yang membangkang. Pada bulan tersebut, Allah memiliki satu malam yang lebih baik dari seribu bulan (seseorang beribadah selama itu). Barangsiapa terhalang dari kebaikannya, sungguh ia orang yang terhalang (dari seluruh kebaikan).”

Pagar Dewa, 03042023

Salam UJH. (Red)

Artikel Terkait

Artikel Terkait