rza3z0iXwfrhP0Bo61a36W2lz3i7Fxgii3ShC0NK

Cari Blog Ini

Laporkan Penyalahgunaan

Pesan Harian UJH: Suka Ngambil Susah Bayar

 

Aktifitas. (Foto: Mitradi HFA)

GUDATAnews.com, Bengkulu - Ada memang satu atau dua yang punya hati dan watak yang tak terpuji terkait urusan bisnis. Seperti apa saja dan siapapun menawarkan barang dalam berbagai bentuk dia pasti ambil. Lancar bayar 1 sampai 3 bulan, berikutnya ditagih selalu nge les, ngelak bahkan sampai tahan ribut. Lalu ujung-ujung suruh ambil saja barang-barang yang sudah dia ambil.

Bertemu dengan orang type seperti ini bukan cuma ngelus dada tetapi bisa menumpahkan air mata. Sebab, bisnis dengan menjajakan barang semacam pakaian, perhiasan, perabotan atau alat kecantikan, alat kesehatan harus dengan modal jutaan dan berharap untuk puluhan ribu, ketika ada menunggak bahkan tidak bayar dengan nominal ratusan atau jutaan maka bisa dipastikan, modal yang sudah tertanam untung sudah lenyap.

 


Sifat-sifat zalim yang demikian tentu menyakitkan. Namun, Allah tidak tidur dan diam. Yang berusaha tetap Allah kasih jalan rezeki tetapi yang zalim tinggal menunggu balasan. Baik balasan di dunia terlebih lagi balasan di akhirat. Sebab memakan atau mengambil hak orang dengan dalih dan cara apapun itu dosa dan zalim. Allah Ta’ala berfirman,

وَلَا تَأْكُلُوا أَمْوَالَكُمْ بَيْنَكُمْ بِالْبَاطِلِ وَتُدْلُوا بِهَا إِلَى الْحُكَّامِ لِتَأْكُلُوا فَرِيقًا مِنْ أَمْوَالِ النَّاسِ بِالْإِثْمِ وَأَنْتُمْ تَعْلَمُونَ

“Dan janganlah sebagian kamu memakan harta sebagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang batil. Dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebagian dari harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui.” (QS. al-Baqarah: 188).

Pagar Dewa, 07052023

Salam UJH. (Red)

 

Artikel Terkait

Artikel Terkait